Korem 074/Warastratama Serahkan Bantuan APD Dan Alat Tes Rapid Antigen Ke Pesantren Ngruki

Korem 074/Warastratama Serahkan Bantuan APD Dan Alat Tes Rapid Antigen Ke Pesantren Ngruki

Senin, 25 Januari 2021 14:00 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Personel TNI dari tim Kesehatan Korem 074/Warastratama Surakarta menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Antigen ke pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Senin (25/1/2021). Tim Kesehatan Korem 074/Warastratama diterima oleh Ustadz Yahya dan Ustadz Ja’far yang merupakan kepala perawat Ponpes.

Mereka juga memberikan edukasi cara penggunaan serta pembuangan alat-alat yang sudah digunakan kepada para petugas kesehatan di Ponpes Al Mukmin. Penyerahan barang-barang tersebut didahului oleh kunjungan Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Kolonel Inf Rano Tilaar bersilaturahmi dengan pendiri Ponpes, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir beserta pengurus Yayasan.

Orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan Ulama. Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Rano Tilaar memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 074/Warastratama.

Usai memperkenalkan diri, Danrem menyerahkan bantuan APD. APD tersebut akan digunakan untuk keperluan swab antigen.

“Semoga bantuan APD dan swab antigen serta pelatihan tentang swab antigen tersebut dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Ponpes Al Mukmin,” harap Kolonel Inf Rano Tilaar.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda