Lokasi TMMD Sengkuyung Boyolali Diverifikasi

Lokasi TMMD Sengkuyung Boyolali Diverifikasi

Kamis, 21 Januari 2021 08:14 WIB Tak Berkategori Pendim0724/Byl

Tim kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dispermasdes Kab. Boyolali didampingi Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf dan perwakilan anggota Staf Teritorial Kodim 0724/Boyolali Pelda Sutarto melaksanakan pengecekan lokasi dan kesiapan Desa Kedungpilang Kec. Wonosamodro, Kab. Boyolali dalam menyongsong kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021, Rabu (20/01/2021).

Kehadiran Dispermasdes beserta rombongan ini adalah untuk mengecek fisik secara langsung infrastruktur Desa yang akan dibangun nantinya.

Perlu diketahui bahwa TMMD tersebut bersumber dari Dana Desa yaitu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan.

Dalam kesempatan tersebut sebelum pengecekan ke lokasi terlebih dahulu dilakukan koordinasi di Balai Desa kedungpilang untuk membahas rencana apa saja yang perlu dipersiapkan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD dan pencermatan proposal. Rencana kegiatan yang akan dilakukan yaitu pembangunan pengecoran jalan sepanjang 625 meter dengan lebar 3,5 meter dan tinggi 0,12 meter. Setelah selesai koordinasi kemudian dilanjutkan ke lokasi sasaran untuk melakukan pengukuran ulang guna memastikan apakah pengajuan yang ada di proposal sesuai dengan hasil pengukuran oleh Tim TMMD.

Dari hasil pengukuran diperoleh hasil yang sesuai dengan yang ada di proposal. Pemerintah Desa kedungpilang bersama masyarakat sudah sangat siap menyambut kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021.

Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan survei dan pengukuran rencana sasaran ini penting dilakukan sebelum dilaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) nanti. Selain disesuaikan dengan anggaran, program ini tepat sasaran sehingga azas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

”Ini penting kita lakukan agar program ini nantinya tepat sasaran dan asas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD ini,” jelas Danramil.

Selain itu, kita ingin melalui program ini dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyongan masyarakat. Melalui survei dan pengukuran ulang ini, kita juga mensosialisasikan program TMMD ke warga.

“Sehingga keikutsertaan mereka dalam kegiatan TMMD nanti akan membawa keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD hingga selesai,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda