Babinsa Wonosari  Dengan Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Wonosari  Dengan Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 18 Januari 2021 13:25 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt

Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama warga masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di 20 RT di desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Minggu (17/1/2021)

Kegiatan penyemprotan disinfektan  secara serentak tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 Diwilayah Desa Wadunggetas.

Bersama Tim Relawan  bersama Warga Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari,Sertu Amar  selaku Babinsa Desa Wadunggetas  bekerja sama menggunakan alat seadanya.

Penyemprotan kali ini di 20 RT Secara serentak di wilayah  Kelurahan Wadunggetas dengan sasaran rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah atau tempat umum.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Amar Selaku  menuturkan bahwa selain pelaksanakan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ).

Selain itu juga memberikan sosialisasi tentang PPKM(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Terhitung mulai Tanggal 11 S/d 25 Januari 2021.

“Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran covid 19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Kalurahan  Wadunggetas aman dari penyebaran virus corona atau covid 19,” pungkas Sertu Amar.

Sementara Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan penyemprotan Desinfektan di wilayah Koramil 22 Wonosari akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19.

Danramil menambahkan, Babinsa juga memberikan pemahaman dan sosialisasi PPKM serta Protokol Kesehatan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 3M.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda