Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Rumah Tangga Bahagia  Menurut Ajaran Kristen Protestan

Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Rumah Tangga Bahagia Menurut Ajaran Kristen Protestan

Jumat, 23 Oktober 2020 15:51 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Pembinaan Rumah Tangga Bahagia menurut ajaran Kristen Protestan ini, merupakan bekal dan modal dasar untuk membantu menciptakan keluarga Prajurit dan PNS yang bahagia, rukun, damai dan harmonis.

Hal tersebut disampaikan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar pada saat membuka kegiatan Pembinaan Rumah Tangga Bahagia menurut ajaran Kristen Protestan yang diselenggarakan oleh Disbintalad kepada anggota Makorem 074/Warastratama, Brigif 6 Kostrad, Grup 2 Kopassus dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro di Aula Makorem 074/Warastratama, Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Danrem, bahwa perkawinan adalah sesuatu yang sakral yang tidak boleh dipermainkan dan tidak ada perceraian. Rumah tangga harus dibina dengan baik berlandaskan agama Kristen Protestan.

“Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi wahana penyegaran rohani dalam kehidupan sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Danrem berharap agar para peserta menyimak materi yang akan disampaikan oleh Tim Penceramah.

“Selanjutnya materi yang nantinya kita terima, dapat diterapkan dalam keluarga masing-masing menuju keluarga harmonis dalam pandangan Kristen Protestan karena keharmonisan keluarga sangat berpengaruh terhadap kinerja dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada kesempatan tersebut, selaku Pemateri yaitu Pendeta Gilbert Lumoindong, S.Th. dan Kabagluhrohprot Disbintalad Letkol Caj (K) Pendeta Tiara Indah, Sk., S.Th., M.Si dan Pendeta Victor Purnomo, S.Th.

 

 

 

 

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda