Danrem 074/Warastratama Dampingi Koorsahli Kasad Tinjau Pengecoran jalan

Danrem 074/Warastratama Dampingi Koorsahli Kasad Tinjau Pengecoran jalan

Kamis, 16 Juli 2020 14:49 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Program TMMD Reg 108 Kodim 0725/Sragen di Ds. Baleharjo Kec. Sukodono yang  dibuka sejak tanggal 30 Juni 2020 silam oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rano Tilaar sampai hari ini Kamis 16/07/2020 pengecoran sudah mencapai 90%.

Pada saat meninjau pengecoran Koorsahli Kasad Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi didampingi oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar dan Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M.

Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi merasa bangga dan takjub dengan para tentara anggota satgas TMMD yang bekerja dengan penuh semangat dan cepat. Seakan tanpa merasa lelah para tentara bekerja bahu membahu. Ada yang menurunkan pasir, ada yang membawa batu, ada yang membawa gerobak dorong berisi adukan semen, ada yang meratakan adukan dan lain lain.

Para tentara anggota satgas TMMD tersebut bekerja dengan masyarakat setempat bukan hanya kaum pria saja namun juga kaum wanita juga ikut membantu. Meskipun porsi untuk kaum hawa berbeda dengan kaum pria. Mereka mengerjakan yang sesuai dengan kemampuan nya seperti menimbun pinggiran cor yang sudah kering dengan tanah.

“Luar biasa kerjasama dan gotongroyong mereka patut diacungi jempol, saya bangga dengan prajurit saya yang sangat dekat dengan masyarakat, bekerja bersama sama masyarakat, makan bersama masyarakat. Gotong royong dan kerjasama seperti ini mungkin tidak akan ditemukan di perkotaan,” kata Letjen TNI R. Wisnoe bangga.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda