Jalin Sinergitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komunikasi Sosial

Jalin Sinergitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komunikasi Sosial

Rabu, 17 Juni 2020 14:39 WIB Tak Berkategori Pendim 0728/Wng
Bertempat di Aula Kodim 0728/Wonogiri telah berlangsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah Kabupaten Wonogiri TA. 2020 dengan tema “Sinergitas Membangun Bangsa”, Rabu (17/06/2020).
Pada kesempatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri  Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., menyampaikan kegiatan komunikasi sosial ini dalam rangka sinergitas Forkopinda terkait upaya mengatasi perkembangan situasi wilayah Wonogiri kedepan.
Dalam menyikapi situasi saat ini baik internasional sampai sampai daerah, terkait peningkatan Covid 19 masih menjadi pokok pembahasan. Selanjutnya terkait bagaimana dengan penyiapan new  normal,  dimana kita bisa melaksanakan kegiatan sehari – hari dengam prosedur pencegahan Covid 19.
Menyikapi hal tersebut tentu ada 3 kebijakan pusat yang harus kira dukung yakni penanganan kesehatan, bagaimana  bantuan JPS berjalan sesuai rencana, bagaimana kita melaksanakan kegiatan  sehari – hari dan ekonomi bisa berjalan dengan aman. Untuk itu, perlu adanya sinergitas antar instansi terkait baik Pemda dan unsur vertikal lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Christian Tobing juga menyampaikan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Dandim menyikapi situasi saat ini terkait penanganan Covid 19, kita akan menghadapi atau menyongsong new normal, yang saat ini dari Bapak Bupati belum mengijinkan tapi tentunya kedepan kita harus mempersiapkan.
Dari apa yang disampaikan Bapak Presiden kaitannya menyongsong new normal tentunya perlu peran TNI dan Polri untuk bisa bersama – sama masyarakat yang intinya bisa mengawasi maupun memberi himbauan kepada masyarakat agar betul – betul bisa melaksanakan kegiatan masyarakat mengacu pada new normal.
Kedepan kita juga akan mempersiapkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, karena dengan tahapan new normal, tanggal 15 Juni 2020 sudah mulai pentahapannya. Kami dari Polri dan juga TNI sudah mempersiapkan pengamanannya.
Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah, apresisiasi atas inisiasi Kodim 0728/Wonogiri dalam rangka komunikasi sosial yang merupakan media dalam   komunikasi dan koordinasi antara Pemda, Kodim , Polres dan masyarakat.
Kenapa Wonogiri belum new normal? Kemarin sudah dirapatkan oleh jajaran Pemda dan gugus tugas karena ada syarat yang belum terpenuhi dalam new normal. Saat ini  menunju new normal sehingga perlu percepatan – percepatan  yang harus kita lakukan dalam rangka new normal. Dalam rangka antisipasi  Covid 19 bisa ditekan menjadi daerah hijau tentunya perlu langkah yang cepat dan tepat termasuk kesadaran yang tinggi oleh masyarakt yang dimotori oleh aparat terkait.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda