Pastikan Kesiapan, Dandim Boyolali Tinjau Lokasi TMMD

Pastikan Kesiapan, Dandim Boyolali Tinjau Lokasi TMMD

Kamis, 11 Juni 2020 07:57 WIB Tak Berkategori Pendim 0724/Boyolali

Komandan Kodim0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P meninjau lokasi Pra TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 di Dukuh Kedungkidang, Desa Repaking Kecamatan, Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Rabu (10/06/2020).

Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi Pasi Ter Kodim0724/Boyolali Kapten Inf Kamami, Danramil17/ Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf beserta Forkopimcam  Wonosamudro.

Kehadiran Dandim0724/Boyolali di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini terlihat saat Dandim berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD Tahap II TA. 2020 di Dukuh Kedungkidang, Desa Repaking Kecamatan, Wonosamudro, Kabupaten Boyolali dan meminta tanggapan langsung dari warga.

TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 dengan sasaran betonisasi jalan sepanjang ±1260 Meter dan lebar 3 Meter dengan ketebalan 0.15 Meter.

Saat ditemui, Dandim 0724/Boyolali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem Bottom Up Planing.

Menurut Dandim, tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Kegiatan TMMD ini, meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik sebagai salah satu wujud  bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

Dandim berharap, kegiatan TMMD ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ujarnya.

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda