Latih Kemandirian TK Kartika III-53 Kodim Sragen Gelar Outbond

Latih Kemandirian TK Kartika III-53 Kodim Sragen Gelar Outbond

Selasa, 3 Maret 2020 15:23 WIB Tak Berkategori
Sejumlah 31 anak ditambah pendamping dan guru dari TK Kartika III-53 Kelompok A dan B menyelenggarakan kegiatan outbond di Amanah Karangpandan, Karanganyar, Selasa (03/03/2020). Tujuan dari outbond adalah untuk menjalin kerjasama, kebersamaan, kekompakan sesama anak.
Kepala sekolah TK Kartika III-53  Dwi Lestari,Spd mengatakan  bahwa kegiatan ini guna melatih kemandirian, kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan, kerjasama sesama anak serta pembelajaran edukasi pengenalan alam sambil bermain.
“Obyek dari kegiatan ini selain outbond adalah mengenalkan pasar tradisional yang berada di Tawangmangu Karanganyar dan Agro Wisata Amanah” tambahnya.
Kegiatan sesampai di Agro wisata Amanah adalah anak anak dibawa ke kolam ikan untuk dikenalkan nama nama ikan serta memberi makan ikan. Selain dikenalkan dengan ikan, anak anak juga diperkenalkan dengan hewan unggas dan hewan-hewan lainnya seperti kambing, sapi, kelinci dan makanannya.
Salah satu orang tua siswa bernama Sugiyanto mengapresiasi kegiatan outbond tersebut.
“Saya senang ada program outbound anak TK, karena anak saya termasuk pemalu dan penakut, saya berharap anak saya bisa jadi pemberani dan mandiri, karena selama kegiatan berlangsung tidak boleh didampingi orangtua dan cukup didampingi pemandu dan guru,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda