Kasiops Rem 074/Warastratama Tutup Latihan Penanggulangan Bencana

Kasiops Rem 074/Warastratama Tutup Latihan Penanggulangan Bencana

Jumat, 29 November 2019 14:42 WIB Tak Berkategori penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama, Brigjen TNI Rafael Granada Baay meminta kepada seluruh peserta latihan, agar memahami dan mempedomani bekal pengetahuan dan materi yang telah diperoleh melalui latihan ini sehingga dapat mengeliminir beberapa kendala yang muncul pasca bencana alam.
“Selain itu, para peserta diharapkan benar-benar mengerti, memahami dan menguasai dengan baik segala prosedur dan metode penanganan penanggulangan bencana alam serta protap standart operasi bersama sesuai perkembangan situasi yang terjadi,” kata Kasiops Korem 074/Warastratama Letkol Inf Hari Sandra saat membacakan amanat Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay pada Briefing Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Kodim 0723/Klaten, Jumat (29/11/2019).
Lebih lanjut Brigjen TNI Rafael Granada Baay meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang terkait untuk selalu waspada dan selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Klaten.
“Seluruh elemen bangsa dan masyarakat yang terkait, harus dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta mengambil peran aktifnya, siapa berbuat apa dikala terjadi bencana alam, sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga setiap saat kita siap untuk melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi serta bantuan kemanusiaan pasca bencana,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda