Talkshow Di TA TV Dandim 0726/Sukoharjo Ajak Masyarakat Partisipasi Ciptakan Situasi Aman & Kondusif

Talkshow Di TA TV Dandim 0726/Sukoharjo Ajak Masyarakat Partisipasi Ciptakan Situasi Aman & Kondusif

Selasa, 24 September 2019 10:10 WIB Tak Berkategori
Terang Abadi Televisi (TA TV) salah stasiun televisi di Kota Solo pada hari Senin (23/09) melaksanakan acara live Talkshow bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) dengan Tema “Kodim Sukoharjo Mewujudkan Masyarakat Yang Aman, Tertib dan Kondusif”.
Dikatakan oleh Dandim bahwa selama ini kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan secara terus menerus dalam rangka menciptakan rasa aman dan tenteram senantiasa dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, selalu berkoordinasi dengan Polres Sukoharjo dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Kab. Sukoharjo.
Wawasan kebangsaan merupakan thema menarik seiring  semakin menipisnya semangat kejuangan generasi muda dalam menyikapi pola hidup di era kekinian yang semakin global.
Kegiatan Wawasan kebangsaan yang telah dilaksnakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo kepada generasi muda selama ini menyasar para mahasiswa-mahasiswa yang baru masuk untuk mengikuti perkuliahan di kampus-kampus maupun di tingkat SLTA, SLTP hingga tingkat Sekolah Dasar.
Disampaikan oleh Dandim bahwa Kodim 0726/Sukoharjo memiliki program setiap hari Senin aparat kewilayahan Babinsa, Danramil & Dandim sendiri melaksanakan pembinaan upacara atau bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah-sekolah di sekitar wilayah masing-masing. Tujuannya adalah bagaimana bisa melaksanakan Tata Upacara yang baik dan benar, yang kedua memberikan pemahaman & wawasan kebangsaan pada para siswa-siswi.
Sehingga mereka memahami bagaimana sulitnya kita meraih kemerdekaan dan saat ini adalah kewajiban kita sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan baik dan benar dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika dan berdasarkan Pancasila yang harus diberikan sejak dini.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda