Forkopimda Surakarta Ikuti Kirab 1001 Keris Tahun 2019

Forkopimda Surakarta Ikuti Kirab 1001 Keris Tahun 2019

Senin, 16 September 2019 09:14 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Adiarso, A. Md mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta mengikuti Kirab 1001 Keris Kota Surakarta Tahun 2019 dengan titik start dari Rumah Dinas Walikota Surakarta (Loji Gandrung) dan Finish di Museum Keris Surakarta, Minggu (15/9/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta Bp Kinkin Sultanul hakim, S.H dan diikuti sekitar 1200 Orang.
Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kirab 1001 Keris ini merupakan tindak lanjut bahwa keris merupakan warisan pusaka Dunia dari Bangsa Indonesia yang diakui oleh UNESCO dan tentunya harus ada tindak lanjut yang bermanfaat bagi masyarakat dan tindak lanjut untuk meningkatkan serta mempromosikan destinasi wisata Museum Keris yang hari ini kita lihat bersama-sama.
“Tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang mempunyai peradaban yang tinggi, bangsa yang mempunyai akal budi dan nalar yang luar biasa sehingga tidak salah kalau kita pada hari ini menyampaikan kepada dunia bahwa keris merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan kita lestarikan sehingga Keris menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di Kota Surakarta,” imbuh FX. Hadi Rudyatmo.
Lebih lanjut Walikota menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan bahwa Solo mempunyai Museum Keris Nusantara yang terdiri dari berbagai macam Pusaka.
Dalam kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan berita acara Hibah Keris dari penghibah dan penyerahan Piagam Penghargaan penghibah Keris dari Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda