Danrem 074/Warastratama pantau TPS di Surakarta

Danrem 074/Warastratama pantau TPS di Surakarta

Rabu, 27 Juni 2018 11:37 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan pemantauan jalannya pencoblosan sekaligus melakukan pengecekan personil TNI yang melaksanakan tugas perbantuan Pam Pilkada ke beberapa TPS di Wilayah Surakarta, Rabu (27/6/2018).

Dalam pengecekan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Surakarta dan instansi lainnya. Danrem menilai bahwa seluruh anggota TNI di Wilayah Surakarta telah siap dalam membantu kepolisian pada pengamanan Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 ini.

Menurut Danrem, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, karena hal tersebut merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya.

“Yang utama dan selalu saya ingatkan kepada personel TNI agar betul-betul menjalankan tugas dengan baik, dan netral pada Pilkada ini, karena sanksinya sudah jelas dan tidak main-main bagi anggota yang terbukti tidak netral,” demikian pesan Kolonel Inf Widi Prasetijono.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda